Sebagai anak muda yang tergabung dalam beberapa grup WhatsApp yang juga berisi anak muda, salah satu pertanyaan yang sering muncul di grup WhatsApp keluarga adalah: Ehh, di sana kemarin aku lihat spanduk paket wedding loh, kamu kapan nikah?

 

Kadang pertanyaannya ada buntutnya, cari paket wedding dengan view yang bagus dan Instagramable, yang cukup membingungkan adalah, ketika beberapa rekomendasi cafe dan hotel yang muncul, selalu ada permintaan lain: Lagi pula di mana ya?

 

Karena saya sering mendapat pertanyaan seperti itu, saya sering merekomendasikannya untuk acara pernikahan atau arisan atau sekedar bersenang-senang dan nongkrong di hotel. Apakah kamu tidak takut menjadi boros? Nah, ternyata hotelnya nggak selalu mahal lho.

 




Aston Inn Batu di Batu Malang

Beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman pergi ke hotel baru di Batu Malang, Aston Inn Batu. Aston Inn Batu ialah bagian dari tim Archipelago International (The Alana, Harper, Favehotel) tentu mempunyai standar pelayanan yang memuaskan.

 

Pemilihan lokasi Aston Inn Batu juga cukup strategis. Walaupun tidak terletak di jalur besar, posisi Aston Inn bagus banget buat yang ingin main- main di dekat Jatim Park 1 ataupun Flower Club. Jawabannya dari Museum Angkut belok kiri dan lurus sampai kira-kira 400 meter sudah sampai. Jarak dari tempat wisata lain seperti Jatim Park 2 mungkin hanya sekitar 1,5km. Rasanya tidak terlalu macet kalau misalnya high season.

 

Simplicity Wedding Package Aston Inn Batu Malang

Rayakan pernikahan yang megah dengan penuh gaya bersama kami. Tim kami hendak menolong kamu menjadikan pernikahan Kalian momen sempurna seumur hidup yang bakal kalian hargai selamanya.

 

Mulai dari IDR 10.000.000 net sudah termasuk Wedding Buffet untuk 100 orang, menu Hut untuk 70 orang, Menginap semalam di suite room dan dekorasi standar, test meal untuk 8 orang, Live music, Wedding Venue Decoration (Belis/Swimming pool), Public use to take sebuah foto.

 

Tips Memilih Gedung Wedding Room di Kota Jogja yang Tepat

Konsep Ramah Lingkungan di Aston Inn Batu

Yas. Aston Inn merupakan salah satu hotel yang sudah mulai menerapkan konsep eco-green dalam pelayanannya. Jadi walaupun air minum kemasan disediakan di kamar, air minum dalam kemasan itu berbayar atau tidak gratis. Sebagai gantinya, Aston Inn menyediakan dispenser di setiap koridor sehingga pengunjung leluasa mengisi ulang air minum. Ingin air panas bisa, air dingin pula bisa.

 

Saya lebih suka hotel yang menyediakan dispenser seperti ini karena tidak perlu khawatir kehabisan air minum di malam hari dan juga lebih hemat. Jadi kalau mau menginap disini jangan lupa bawa botol minum sendiri ya!

 

Kamar yang luas dan pemkamungan yang menakjubkan

Hal yang baik tentang kamar-kamar di Aston Inn Batu adalah semua kamar memiliki balkon. Jadi jika pagi hari dan cuaca cerah, Kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Arjuno atau Panderman dari kamar Kamu.

 




Pada malam hari, pemandangan pegunungan tergantikan oleh lampu kota Batu yang memberikan kesan romantis. Sangat cocok untuk staycation atau perayaan ulang tahun pernikahan.

 

Selain itu kamarnya juga sangat luas terutama yang deluxe. Salah satu langkah lega adalah jika kamu menambahkan extra bed di dalam kamar kamu tetap bisa berjalan keliling kamar dengan leluasa

 

Kolam renang dan gym hanya dengan IDR 50K!

Jika Kamu seorang tamu hotel, Kamu pasti bisa berenang dan pergi ke gym gratis di hotel. Tapi untuk tamu umum bisa berenang dan main gym di sini hanya dengan membayar Rp 50.000. Ini termasuk makan, minum, handuk.

 

Pool ini juga bisa digunakan untuk venue pernikahan dengan harga mulai Rp 30 jutaan untuk 200 pax. Bagi yang sedang mencari rekomendasi venue wedding dan private wedding, sepertinya pool Aston Inn Batu bisa jadi pilihan.

 

Rekomendasi Wedding Room Pesta Pernikahan Terbaik di Palembang

Angkringan Akrab dengan Cak Udin

Nah, ini yang saya katakan tadi kalau nongkrong di hotel tidak selalu mahal. Di Aston Inn Batu ada program booking bertajuk Familiar with Cak Udin. Cak Udin merupakan panggilan Chef Topan yang karena satu dan lain hal akhirnya terpanggil Cak Udin.

 

 

Menu angkringan di sini memang terasa seperti angkringan di pinggir jalan, tapi ini versi high-class. Nasinya bukan nasi bungkus tapi diambil dari magic jar biar masih panas. Lalu ada aneka lauk pauk, mulai dari sate usus, bakso ikan, gorengan, ayam bacem, tumis kacang panjang, aneka sambal, dan lain-lain. Harga? Per batang hanya Rp. 5.000, bersih.

 

Kalau harganya begini, menurut saya bukan hanya pekerja yang bisa menikmatinya, tapi mahasiswa juga bisa.

 

Yang ingin mencoba angkringan, langsung saja ke Bellis Kitchen di lantai 8 setiap hari Kamis dan Jumat. Ada bar di sini dan restoran outdoor (saya mau bilang rooftop, tapi sebenarnya tidak ada di atap juga), Kamu bisa memilih mana yang paling nyaman.

 

Jika Kamu berada di sisi outdoor, Kamu bisa langsung menikmati kelap-kelip kota Batu sambil menikmati segarnya angin. Jangan takut dingin karena kawasan ini didesain secara ajaib sehingga jika siang hari panas tidak akan terasa panas dan malam hari tidak menyebabkan menggigil. Iya, kalau udaranya dingin, langsung pesan minuman anget jahe di gerai angkringan.