Supplier Bahan Makanan Untuk Cafe menentukan kelangsungan bisnis. Banyak bisnis gagal karena mereka memilih pemasok yang salah. Entah karena masalah pasokan bahan baku yang tidak mencukupi hingga penurunan kualitas bahan baku.

 

Supplier Bahan Makanan Untuk Cafe

Untuk itu, sebaiknya jangan sembarangan memilih Supplier Bahan Makanan Untuk Cafe. Mungkin dari sekian banyak supplier bahan makanan di luar sana, Anda merasa bingung supplier mana yang tepat untuk bisnis Anda.

 

Namun jangan khawatir, berikut 10 cara mudah memilih Supplier Bahan Makanan Untuk Cafe agar bisnis Anda bisa berjalan lancar dan menguntungkan.

 

Cara Memilih Supplier Bahan Makanan Untuk Cafe

Untuk mengetahui nama supplier yang tepat untuk bisnis kuliner Anda, lakukan 10 cara mudah di bawah ini untuk membantu menemukan supplier yang tepat.

Supplier Bahan Makanan Untuk Cafe Berdiri Lebih 20 Tahun
Supplier Bahan Makanan Untuk Cafe

1. Tentukan kriteria

Sebelum memilih Supplier Bahan Makanan Untuk Cafe, Anda bisa menentukan terlebih dahulu kriteria bisnis makanan yang dijalankan dan supplier seperti apa yang dibutuhkan. Beberapa hal yang bisa Anda jadikan penilaian adalah kualitas bahan makanan, harga, pelayanan, kecepatan respon, kemudahan pembayaran, serta kecepatan dan ketepatan dalam proses pengiriman.

 

2. Perhatikan kualitas dan kuantitas barang supplier

Kualitas dan kuantitas harus diperhatikan secara seimbang, tidak bisa dipenuhi salah satunya saja. Karena keduanya merupakan dua hal yang saling berkesinambungan dan saling melengkapi.

 

Jika pemasok yang Anda pilih hanya memiliki kualitas tetapi tidak kuantitas, maka kelancaran bisnis akan terganggu. Pemasok akan kesulitan memenuhi kuota produksi. Sebaliknya jika kuantitas saja tanpa kualitas maka produk yang dihasilkan tidak akan maksimal.

 

3. Cek sampel untuk memastikan kualitas

Agar lebih yakin, Anda bisa meminta sampel dari pemasok bahan baku makanan agar Anda bisa mengecek sendiri apakah kualitas bahan baku tersebut sesuai dengan yang diinginkan. Dari sini, Anda sebagai pelaku usaha makanan dapat memilih dan menentukan Supplier Bahan Makanan Untuk Cafe yang cocok dengan usaha kuliner yang Anda jalankan.

Franchise Roti Bakar Eddy Rata-Rata Habis Hingga 500 Porsi

4. Sesuaikan dengan kebutuhan

Sebelum memilih Supplier Bahan Makanan Untuk Cafe, kelompokkan kebutuhan bahan baku sesuai dengan jenis atau intensitas penggunaannya. Dengan begitu, Anda akan lebih menghemat waktu, uang, dan tenaga.

 

Kemudian, Anda harus menentukan berapa banyak dan bahan apa yang Anda butuhkan. Sesuaikan juga dengan jenis usaha kuliner yang Anda miliki. Misalnya, jika Anda membuka restoran dengan menu makanan Jepang, berarti Anda harus memilih pemasok makanan Jepang sebagai penyedia bahan baku untuk diolah menjadi makanan siap saji oleh konsumen.

 

Jika memungkinkan sebaiknya anda memilih supplier di kota yang sama dengan kota tempat restoran anda beroperasi, misalnya jika restoran khas jepang anda berada di kota jakarta sebaiknya memilih supplier bahan makanan jepang di jakarta untuk mempercepat proses pengiriman jika tiba-tiba bahan baku yang dibutuhkan habis.

 

5. Konsistensi layanan

Meski jarang ada penyedia barang yang selalu memproduksi barang dengan kualitas maksimal. Tapi, setidaknya Anda bisa memilih supplier bahan makanan mana yang memberikan pelayanan konsisten kepada pelanggannya. Jika Anda memiliki restoran organik, pastikan Supplier Bahan Makanan Untuk Cafe tersebut konsisten dengan kualitas bahan yang disediakan.

 

Selain itu, pertimbangkan faktor eksternal seperti pengiriman, jarak dari lokasi barang ke lokasi restoran Anda, peralatan kerja, cuaca buruk, dan faktor eksternal lain yang berada di luar kendali pemasok.

 

Jika restoran Anda berlokasi di Jakarta, Anda bisa memilih Delisari sebagai supplier makanan Jakarta. PT Delisari Nusantara menawarkan berbagai jenis bahan baku makanan terbaik untuk berbagai bisnis kuliner dari berbagai negara mulai dari Jepang hingga Belgia.

 

6. Adanya garansi dan pengembalian

Sebelum bekerja sama dengan bisnis bahan baku makanan tertentu, Anda harus memahami kebijakan garansi produk jika terjadi kerusakan atau kualitas produk yang tidak sesuai.

 

Hal ini untuk memastikan bahwa Anda akan selalu bisa mendapatkan bahan baku yang berkualitas. Karena tidak semua distributor sembako memberikan jaminan, Anda harus pintar-pintar mencari supplier yang tepat.

Usaha Dengan Modal 10 Juta Di Desa Bisa Untung Maksimal

7. Pilih supplier yang menawarkan harga terbaik

Harga juga perlu dijadikan acuan dalam memilih pabrik bahan baku makanan untuk restoran Anda. Harga terbaik bukan berarti mahal atau murah. Namun, harga tersebut sesuai dengan kualitas bahan bakunya.

 

Pastikan Anda memilih supplier bahan baku restoran yang menghasilkan barang berkualitas dengan harga yang wajar sesuai anggaran Anda. Jangan ragu untuk menegosiasikan harga. Karena biasanya lebih banyak orang yang memesan, distributor bisa memberikan harga yang lebih murah.

 

8. Perhatikan Track Record

Anda dapat menemukan informasi dan memperhatikan ulasan dari pemasok tersebut di media sosial, komunitas wirausaha, dan forum online. Selain itu, rekam jejak ini juga dapat menjadi indikasi apakah pemasok bertanggung jawab atas kualitas produknya.

 

Salah satu pemasok bahan makanan untuk restoran yang sudah memiliki track record yang cukup baik adalah Delisari yang telah berpengalaman dalam bisnis food supply selama lebih dari 20 tahun.

 

9. Pilih lebih dari satu supplier

Dalam proses seleksi, sangat disarankan untuk memilih lebih dari satu pemasok potensial. Hal ini dilakukan untuk membandingkan produk yang ditawarkan oleh satu pemasok dengan pemasok lainnya. Sehingga Anda bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari produk dan supplier itu sendiri.

 

Dengan begitu, Anda bisa banget mendapatkan produk dari Supplier Bahan Makanan Untuk Cafe terbaik. Bahkan ketika Anda sudah berurusan dengan satu pemasok, Anda harus memiliki pemasok lain sebagai cadangan untuk keadaan yang tidak terduga.

 

10. Perhatikan Kredibilitas Supplier

Tips terakhir yang harus kamu perhatikan saat mencari supplier bahan makanan untuk cafe khususnya adalah memeriksa kredibilitas penyedia bahan baku. Kamu bisa memeriksa website distributor makanan atau sosial media yang dimiliki. Website dan akun media sosial menjadi salah satu indikasi bahwa supplier tersebut aktif. 

 

PT Puri Pangan Utama Food Distributor

Didirikan pada tahun 1985, PT. Puri Pangan Utama adalah distributor makanan terkemuka di Bali Indonesia. Dikenal luas sebagai pelopor pemasok makanan beku di Bali, kami kini telah memperluas produk kami untuk mencakup berbagai produk kue dingin dan kering.

 

Jaringan luas kami dengan hotel, restoran, katering, supermarket, dan berbagai toko ritel bergengsi telah mendorong pertumbuhan yang signifikan untuk berbagai merek di industri ini.

 

Agar tidak menemukan kendala yang berlebihan, sebaiknya pilih supplier makanan yang terpercaya. Kami di Puri Pangan Utama lebih dari sekedar tempat berbelanja restoran, kafe, dan hotel. Kami berusaha untuk menjadi mitra terpercaya bagi mereka, dan berperan aktif sebagai salah satu pilar bisnis agar mereka dapat beroperasi dengan lancar.

Franchise Martabak Boss Harga per Porsi Berkisar 45 Ribu

Kontak PT Puri Pangan Utama Food Distributor

  • By Pass Ngurah Rai No. 555 X Pesanggaran, Denpasar Bali Indonesia.
  • WhatsApp: 0821 4423 3754
  • Telepon: 0361 729 505
  • Faks: 0361 726 146
  • Email: pang_utama@yahoo.co.id

 

Sebagai salah satu Supplier Bahan Makanan Untuk Cafe pertama di Bali, sejak awal kami selalu mengoptimalkan cara kami beroperasi, mulai dari menjalin hubungan dengan produsen grosir maupun dengan industri retail dan industri jasa makanan.

 

Hingga bagaimana cara mendistribusikan bahan makanan agar sampai ke tujuan tepat waktu, serta menjaga kualitas makanan mulai dari penyimpanannya di cold storage hingga perjalanannya ke titik selanjutnya.

 

Semua ini kami mulai dari awal dengan mengutamakan kualitas, dari segi merek dan harga yang bersaing, hingga layanan antar yang tidak ribet. Jika Anda mengenal kami dari rekan bisnis atau teman, kami senang bahwa kami telah mampu membangun reputasi yang lebih luas.

 

Kami dapat menjamin keamanan

Sebagai distributor, kami memahami semua metode terkait keamanan pangan untuk distribusi. Dari segi teknis, kami memastikan sistem cold storage kami tetap berjalan dengan baik, menggunakan teknologi pendinginan terkini, merata, dan efisien, serta menerapkan HACCP di setiap sudut ruang penyimpanan.

 

Dalam hal penanganan makanan, kami terus melatih staf kami untuk menjaga kebersihan dan kesehatan serta bertanggung jawab atas interaksi mereka dengan bahan makanan yang akan didistribusikan.

 

Sistem pengiriman kami selalu mengutamakan keamanan dan efisiensi. Dengan penerapan Next Day Delivery, kami merencanakan rute truk berpendingin kami untuk tiba di tempat tujuan dengan cepat tanpa membuang sumber daya alam atau mencemari lingkungan secara berlebihan.

 

Kami memberi kemudahan bagi pengusaha

Karena situs kami online, kami juga menerapkan sistem pemesanan dari situs web. Ini memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan kami. Anda akan selalu mendapatkan informasi produk yang jelas. Semua pembelian dicatat dalam percakapan email, dan Anda dapat mengirim pesan kepada kami dengan mudah.

 

Puri Pangan Utama adalah Supplier Bahan Makanan Untuk Cafe dengan reputasi terpercaya di Bali dan selalu melayani jaringan kami di Denpasar, Badung dan sekitarnya. Jangan lupa untuk menelusuri katalog produk kami di halaman Kategori Produk.

 

Sumber: delisari.com dan puripangan.co.id