Harga Sewa Kantor Jakarta Terbaru Siap Pakai Full Fasilitas

Harga Sewa Kantor Jakarta Terbaru Siap Pakai Full Fasilitas. Sewa ruang kantor di Jakarta pasti tidak gampang. Banyak perihal yang butuh dipertimbangkan dikala

Harga Sewa Kantor Jakarta Terbaru Siap Pakai Full Fasilitas

Sewa kantor Jakarta pasti tidak gampang. Banyak perihal yang butuh dipertimbangkan dikala memilih letak kerja, mulai dari aksesnya, sarana umum serta pendukung, sampai harga sewa kantor.

Tidak hanya itu, desain serta wujud bangunan pula berguna buat diperhatikan. Alasannya, bila kantor mempunyai desain yang aman, maka orang-orang yang bekerja di dalamnya bakal merasa lebih betah.

Sewa Ruang Kantor Di Jakarta

Kebalikannya, desain kantor yang kaku malah bisa membatasi kreativitas serta produktivitas karyawan. Itu sebabnya, saat ini banyak industri yang mendesain kantor mereka seindah serta semenarik mungkin. Jangan takut, walaupun tidak mempunyai budget membangun kantor impian, kalian juga dapat kok menyewa ruang kantor dengan desain yang menarik, akses gampang, dan menawarkan sarana lengkap di Jakarta. Berapa kira-kira harga sewa kantor di Jakarta? Buat mengetahuinya, ikuti ulasan di bawah ini.



Kisaran Harga Sewa Ruang Kantor di Jakarta

Sebagai ibu kota negara sekalian pusat bisnis serta perekonomian Indonesia, Jakarta dipadati berbagai gedung-gedung perkantoran dengan berbagai ragam tipe serta harga. Harga dari tiap-tiap gedung pasti berbeda-beda, bergantung posisi, luas bangunan, dan sarana yang ditawarkan.

Walaupun begitu, secara universal harga sewa kantor di Jakarta mengalami penyusutan. Data pada Februari 2021, banyak penyewaan ruang kantor Jakarta yang berlokasi di Central Business District (CBD) tidak disewa ataupun tidak sukses disewakan. Perihal tersebut pasti mempengaruhi terhadap harga sewa kantor yang ada.

Biaya Sewa Ruang Kantor di Jakarta

Angka penurunannya lumayan besar, dari rata-rata berharga Rp. 213.000/m persegi jadi Rp. 202.000/m persegi saja. Supaya lebih jelas, berikut perbandingan kisaran harga sewa kantor di Jakarta berlandaskan jenisnya, seperti:

1. Biaya Sewa Ruang Kantor Jenis Premium

Harga sewa Rp. 370.000/m persegi jadi Rp. 248.000/m persegi per bulan. Contohnya BCA Tower serta WTC II.

2. Biaya Sewa Ruang Kantor Grade A

Harga sewa Rp. 288.000/m persegi jadi Rp. 210.000/m persegi per bulan. Contohnya Satrio Tower serta Tower Standard Chartered.

3, Biaya Sewa Ruang Kantor Grade B

Harga sewa Rp. 188.000/m persegi jadi Rp. 210.000/m persegi per bulan. Posisi perkantorannya di kawasan non-CBD.

4. Biaya Sewa Ruang Kantor Grade C

Harga sewa Rp. 143.000/m persegi jadi Rp. 200.000/m persegi per bulan. Misalnya rumah besar yang disewakan buat kantor.

Bila dilihat dari penjabaran di atas, bisa diketahui apabila penyusutan harga sewa kantor terjadi pada gedung jenis premium serta grade A. Sedang pada jenis grade B serta C malah hadapi kenaikan.

Sewa Meeting Room Jakarta, Vantage Office Fasilitas Lengkap

Kok Bisa? Kenapa Hal Itu Terjadi?

Nyatanya, diakibatkan oleh masih banyaknya gedung-gedung berkategori premium serta grade A yang masih kosong alias tidak mempunyai penyewa. Keadaan ini terus menjadi diperparah dengan kedatangan gedung-gedung perkantoran baru di dekat Jakarta, yang membuat pasokan ruang kantor terus menjadi banyak namun kosong serta tidak terisi.

Nah, buat kalian yang bertekad menyewa ruang kantor, rasanya saat ini merupakan waktu yang pas buat mewujudkannya. Karena, terdapat banyak opsi gedung di Jakarta yang disewakan dengan harga miring.

Tips Sewa Ruang Kantor supaya Tidak Boncos

Perlu diketahui, walaupun mempunyai harga sewa lebih murah dari tahun-tahun sebelumnya, menyewa kantor tidak boleh sembarangan sebab melibatkan uang yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, untuk memperoleh ruang kantor yang pas, kalian dapat mengaplikasikan beberapa tips jitu berikut ini, di antara lain:

1. Perhatikan Kebutuhan Perusahaan

Kebutuhan industri jadi aspek utama yang wajib dicermati saat memilih ruang kantor. Alasannya, dengan mengenali apa yang diperlukan industri, kalian dapat mengira-ngira tipe gedung yang pas.

Seperti yang sudah disebutkan tadinya, sewa kantor di Jakarta sendiri dibagi atas sebagian tipe serta jenis, yaitu jenis gedung premium, grade A, grade B dan grade C. Tiap-tiap gedung ini menawarkan sarana serta kapasitas orang yang berbeda-beda. Bila industri mempunyai aset serta karyawan lumayan besar, maka memilih gedung grade premium ataupun grade A.



2. Posisi serta Akses Kantor

Sebagian orang berkomentar, bila kawasan pusat kota merupakan posisi kantor terbaik serta sangat strategis. Tidak salah memang, tetapi gimana bila harga sewa ruang kantor di situ dibanderol sangat mahal?

Lebih asyik lagi jika letaknya sedikit ke pinggiran kota Jakarta (Bodetabek). Lumayan jauh buat dijangkau memang, tetapi harga sewa kantor lebih murah. Pastinya ini dapat jadi alternatif buat kamu yang mencari kantor dengan harga sewa kantor murah di Jakarta.

Tidak hanya itu, perhatikan pula area di dekat gedung. Walaupun terletak di pinggiran kota, banyak kok gedung kantor yang mempunyai akses gampang dan dekat sarana umum serta moda transportasi publik.

3. Fasilitas Pendukung pada Gedung

Fasilitas yang ada di dalam gedung kantor juga penting untuk dicermati. Jangan sampai kamu sudah membayar biaya sewa kantor mahal, tetapi fasilitas yang terdapat malah tidak cocok. Lebih baik konsultasi dahulu mengenai fasilitas yang didapatkan oleh pemilik gedung.

Tanyakan pula Mengenai jangka waktu pemindahan sampai kontrak sewa kantor supaya kamu lebih mengerti. Perjelas, apa saja yang bakal kalian miliki bila kalian menyewa kantor tersebut. Tidak hanya itu, mengerti apa saja peraturan serta kewajiban yang mesti kamu jalani selaku penyewa gedung.

4. Pilih Virtual Office bila Perlu

Kembali ke persoalan awal, pada saat melakukan sewa kantor apa yang diperlukan oleh industri? Mengingat dana yang diperlukan buat menyewa ruang kantor yang tidak sedikit, kalian mesti betul-betul teliti memutuskan apa yang sesungguhnya industri butuhkan ataupun tidak butuhkan.




Apa itu virtual office? Virtual office merupakan sebuah ruang kerja di dalam kantor. Tidak terdapat penyewaan ruang fisik pada layanan yang satu ini. Umumnya, orang-orang menyewa virtual office untuk kebutuhan legalitas serta administrasi industri, seperti alamat serta nama PT.

5. Pertimbangkan Apartemen SOHO

Jangan bertanya-tanya, kalian juga dapat menyewa apartemen sebagai tempat tinggal serta kantor di SOHO (Small Office Home Office). Konsep SOHO sendiri mencampurkan unit apartemen hunian serta tempat bekerja.

Apartemen ini dapat jadi opsi buat kamu yang lagi mencari posisi tempat tinggal serta kantor secara bertepatan. Tidak hanya itu, SOHO mempunyai keunggulan dari segi daya guna serta kecepatan dalam bekerja. Gimana tidak? Bayangkan saja bila kamu mempunyai kantor serta rumah di dalam satu unit.

Seluruh urusan terkait pekerjaan serta rumah tangga pasti bisa dilakukan secara gampang serta cepat. Walaupun begitu, unit SOHO sendiri umumnya tidak sangat besar sehingga apartemen cuma sesuai digunakan bila jumlah karyawan di industri kurang dari 10 orang.

Untuk kalian yang tertarik untuk membeli ataupun sewa ruang kantor pada apartemen SOHO, di kota Jakarta kalian dapat mendapatkan tipe hunian vertikal ini di SOHO Pancoran ataupun Neo Soho di Central Park.

Leave a Reply

Your email address will not be published.