Sewa Ruang Seminar di Brebes Bagi Pelaku Usaha Mikro UMKM

Sewa Ruang Seminar di Brebes Bagi Pelaku Usaha Mikro UMKM. Dalam rangka menghadapi persaingan pasar bebas, Pemerintah Kabupaten Brebes (Pemkab) melalui Bagian

Sewa Ruang Seminar di Brebes Bagi Pelaku Usaha Mikro UMKM

Ruang Seminar di Brebes – Dalam rangka menghadapi persaingan pasar bebas, Pemerintah Kabupaten Brebes (Pemkab) melalui Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Daerah (Setda) Brebes mengadakan Workshop Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Brebes.

 

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Brebes

Workshop dan seminar dibuka oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH yang diwakili oleh Kepala Setda Bidang Perekonomian, Dra Julining Pirula Dewi, di Sewa Ruang Seminar Hotel Grand Dian Brebes.

 

Kegiatan ini sebagai upaya memberikan pengetahuan tentang kebijakan pemerintah terkait akses keuangan dan memotivasi pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kualitas produk dan keragaman usaha.

Sewa Tempat Workshop di Surabaya Coba Atap Coworking Space!

Idza menginstruksikan instansi pemerintah untuk membuat program kerja yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Dengan demikian dapat mempercepat kesejahteraan, melalui pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

 

UMKM Masyarakat Brebes Terus Tumbuh

Saya yakin, dengan tumbuhnya komunitas UMKM akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Brebes.



 

Jumlah UMKM Di Kabupaten Brebes

Idza mengatakan jumlah UMKM di Kabupaten Brebes tercatat 25.214, terdiri dari 17.358 usaha mikro, 7.224 usaha kecil, dan 636 usaha menengah. Jumlah terbesar adalah usaha mikro yang mencapai 68,8 persen. Artinya mereka adalah pengusaha dengan aset kurang dari atau sama dengan Rp. 50 juta dan omzet kurang dari atau sama dengan Rp. 300 juta.

 

Untuk itu, peserta dan pelaku UMKM harus mengikuti kegiatan secara cermat, menyerap ilmu yang disampaikan oleh para narasumber sehingga menambah wawasannya dalam mengembangkan usaha.




 

Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Brebes

Kepala Seksi Penanggulangan Kemiskinan Setda Brebes Dra Farikhah mengatakan, lokakarya ini digelar sebagai upaya mendukung program pemberdayaan masyarakat dan usaha mikro untuk mengembangkan dan mensejahterakan masyarakat. Sehingga bisa lepas dari jerat kemiskinan.

Sewa Ruang Seminar di Magelang Murah dan Lengkap Ada ACnya

Pelatihan UMKM di Kabupaten Brebes

Ada 85 peserta yang merupakan perwakilan dari OPD terkait serta pelaku UMKM di Kabupaten Brebes. Farikhah melanjutkan, kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Jakarta Fiksi SE, serta pemilik Dedy Jaya, Muhadi Setiabudi Group.

 

Menjadi lumbung untuk peningkatan kapasitas seluruh pemangku kepentingan terkait dalam pembangunan berkelanjutan. Memobilisasi, mengaktualisasikan dan menjadi katalisator pembangunan kependudukan. Menjadi wahana mandiri untuk memantau dan mengevaluasi perkembangan pembangunan kependudukan.