Kumpul Coworking Space Sanur Bali Tersebar di Indonesia

Kumpul Coworking Space Sanur Bali Tersebar di Indonesia. Area bekerja bersama atau Kumpul Coworking Space menjadi kebutuhan untuk menyuburkan gagasan kreatif

Kumpul Coworking Space Sanur Bali Tersebar di Indonesia

Area bekerja bersama atau Kumpul Coworking Space menjadi kebutuhan untuk menyuburkan gagasan kreatif dan inovatif. Sehingga tak heran jika saat ini banyak coworking space bermunculan dan semakin dibutuhkan, khususnya oleh mereka yang bergerak di pengembangan bisnis maupun komunitas.

 

Salah satunya adalah KUMPUL, perusahaan berpengalaman dalam manajemen coworking ini yang membantu komunitas dan start-up untuk mengembangkan networking. Didirikan oleh Dennis dan Faye Alund pada 1 Maret 2015, di Sanur, Bali, saat ini jaringannya sudah tersebar di seluruh Indonesia.



 

KUMPUL menjadi coworking space di Indonesia

KUMPUL bertekad membantu bisnis dan komunitas untuk berinovasi, bertumbuh, dan membuat dampak. Menjadi penggerak bagi pembangun ekosistem untuk mendistribusikan peluang yang fokus pada pertumbuhan pengusaha.

10 Coworking Space Malang Bisa Untuk Virtual Office Kekinian

Melansir laman poilbelitang.com, KUMPUL menjadi coworking space di Indonesia yang merupakan bagian dari hub kreatif. Tujuannya untuk membangun pertumbuhan ekonomi Indonesia lewat gerakan coworking dan dukungan terhadap program-program bisnis dan teknologi.  Fokusnya sendiri adalah mendistribusikan peluang kepada pembangun ekosistem, melalui 3 aspek yaitu:

 

Bisnis

KUMPUL merangkul startup ataupun koperasi guna memberikan jaringan untuk program yang sudah dikurasi agar membantu dalam pengembangan serta berinovasi;

 

Hubs

KUMPUL akan menghubungkan bisnis dengan program yang telah dikurasi secara matang dan sesuai dengan kebutuhan untuk membantu komunitas di berbagai daerah berkembang;

 

Komunitas

KUMPUL juga akan menghubungkan dengan program dan hubs yang telah dikurasi sesuai dengan nilai-nilai komunitas agar dapat memberikan dampak yang lebih besar.



 

Pusat Kegiatan KUMPUL Coworking Space

Meskipun usianya bisa dikatakan masih relatif muda, tapi KUMPUL mampu berkembang pesat salah satunya dibuktikan dengan berdirinya 19 hubs yang berkolaborasi dengan sejumlah pihak, antara lain:

  1. Apiary Coworking Space di Jakarta
  2. CO&CO di Bandung
  3. Colabo Coworking di Bali
  4. Colony Creative Hub di Bali
  5. Diamonds di Pontianak
  6. Econnection Space di Bekasi
  7. El Samara di Solo
  8. Estubizi Coworking Space di Jakarta
  9. G45 Coworking Space & Café di Yogyakarta
  10. Hetero Space di Semarang
  11. Innovative Academy UGM di Yogyakarta
  12. KE{M}BALI Innovation Hub di Bali
  13. Meetup di Pekanbaru
  14. My Office di Palembang
  15. Ngalups di Malang
  16. Ruang & Tempo di Jakarta
  17. Ruang Kreasi Batam di Batam
  18. Ruangku di Samarinda
  19. Satu Atap Coworkshare di Surabaya

 

Sepak terjang KUMPUL pun sudah bisa diakui untuk menjadi hub kreatif terkemuka di Indonesia karena sukses mengadakan banyak project dengan berbagai pihak. Seperti misalnya di tahun 2018 lalu, KUMPUL meluncurkan ‘Ruang & Tempo’, yaitu coworking space untuk mengembangkan industri digital.  Seperti apa konsep ‘Ruang & Tempo’? Finansialku akan bahas lebih lanjut, check it out!



 

Ruang & Tempo, Coworking Space Berkonsep Konten dan Kreatif Hub

Seperti disampaikan sebelumnya, KUMPUL telah berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk membangun pertumbuhan ekonomi Indonesia.

 

Melalui gerakan coworking dan dukungan terhadap program-program bisnis dan teknologi.

Salah satu coworking yang dikelola oleh KUMPUL adalah ‘Ruang & Tempo’, berlokasi di Gedung Tempo Lantai 8, Jalan Palmerah Barat No 8, Kebayoran Lama, Jakarta. Sesuai dengan namanya, berdirinya coworking ini atas kerja sama dengan PT Tempo Inti Media Tbk dan KIBAR.

 

“Ruang & Tempo menjadi cita-cita kami, yaitu sebuah konten dan kreatif hub. Maka dari itulah kami berkolaborasi dengan Tempo sebagai media terdepan yang dikenal kuat dari sisi konten,” Tommy Andika, Program & Partnership Specialist at Kumpul Coworking Space.



 

Adapun program dari sisi konten itu sendiri, KUMPUL bekerja sama dengan Tempo Institute dan agenda rutinnya yaitu mengadakan kelas jurnalistik. Kelas ini diadakan untuk program tahunan, yang setiap bulannya sudah memiliki agenda masing-masing. Sementara itu, konsep kreatif hub dari ‘Ruang & Tempo’ kembali didasarkan pada penyelenggaraan event-event atas kerja sama dengan sejumlah pihak.

Coworking Space Di Solo Menghadirkan Berbagai Macam Events

“Salah satu program yang digarap adalah Gerakan Nasional 1000 Startup bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada Juli 2019 di Jakarta,” Irfan Yusuf, Program & Partnership at Kumpul Coworking Space.




 

Hadirkan Semangat Pergerakan

Ini sudah identik dengan konsep area kerja yang unik, menarik, dan bisa menghadirkan suasana baru. Itulah yang juga diterapkan di ‘Ruang & Tempo’. Area coworking space Ruang & Tempo, dirancang orang-orang muda kreatif, dengan menghadirkan semangat pergerakan pemuda dari masa ke masa.

 

Terdapat mural dan ornamen di berbagai dinding yang menyajikan aura dan semangat pemuda, mulai dari era 1908, 1928, 1945, hingga derap pemuda masa kini. Selain itu, juga tampil berbagai mural yang semangat tempo, independen, dan merdeka. Ruang & tempo menjadi sarana untuk terbukanya peluang kolaborasi anak muda Indonesia dengan praktisi media, komunikasi, dan berbagai komunitas kreatif dalam ekosistem digital.




 

Selain menginisiasi berbagai program pengembangan talenta lokal dengan mitra strategis, ruang & tempo juga menyediakan tempat kerja dengan berbagai fasilitas seperti area event, ruang meeting, serta akses Internet 24 jam.

 

FYI, banyaknya coworking space tidak terlepas dari perkembangan teknologi informasi yang menyebabkan bisnis start up kian tumbuh di Indonesia. Mayoritas perusahaan tersebut membutuhkan sebuah ruang kerja dengan biaya yang terbatas, salah satunya memanfaatkan coworking space.

 

Selain menjadi tempat bisnis, coworking space juga menjadi peluang bisnis yang menarik. Apakah Anda juga salah satu pebisnis yang tertarik terjun di bisnis ini?