Jakarta Lockdown Akhir Pekan Coworking Space Jakarta gimana?

Jakarta Lockdown Akhir Pekan Coworking Space Jakarta gimana? Jakarta lockdown akhir pekan, Coworking Space di Jakarta enggak bisa buat nongkrong garap projek

Jakarta Lockdown Akhir Pekan, Coworking Space Jakarta gimana

Jakarta lockdown akhir pekan, Coworking Space di Jakarta enggak bisa buat nongkrong garap projek lagi nih. Wah wah, padahal coworking di Jakarta sangat patuh protokol loh.

Jakarta Lockdown, Coworking Space gimana?

Nongkrong di coworking space Jakarta bersama-sama dengan teman kolaborasi sudah seperti ibadah buat para freelancer dan pegiat startup di hari-hari biasa dan hari minggu.

Namun baru-baru ini Pemerintah provinsi DKI Jakarta sedang mengkaji opsi lockdown Jakarta di Akhir Pekan.  Waduh, freelancer dan pegiat startup enggak bisa Nongkrong di coworking space lagi nih kalau Jakarta sampai lockdown.



Pilihan Lockdown Jakarta di Akhir Pekan

Pilihan lockdown Jakarta di akhir pekan muncul setelah penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dinilai sangat tidak efektif untuk menekan angka kasus positif Covid-19. Hal ini telah disampaikan Wakil Gubernur Jakarta Bapak Ahmad Riza Patria.

Nanti DKI Jakarta bakalan melakukan kajian analisis terkait Jakarta lockdown akhir pekan, nanti Pak Gubernur Jakarta pasti akan melakukan rapat internal apakah usulan Jakarta lockdown akhir pekan dari DPR RI bakal disetujui,” ungkap Bapak Ahmad Riza Patria.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Bapak Ahmad Riza Patria berpendapat atas pernyataan Presiden Joko Widodo tentang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sama sekali belum maksimal dan efektif untuk menghambat penyebaran Covid-19.

10 Coworking Space di Jakarta Selatan Ada Fasilitas Meeting Room

Benar, yang disampaikan Pak Jokowi memang benar, PSBB dan PPKM sama sekali belum efektif, ungkap Bapak Ahmad Riza Patria.

Bapak Ahmad Riza Patria menuturkan, rencana usulan Jakarta Lockdown Akhir Pekan yang berasal dari pendapat DPR RI yang mengarah kepada kebijakan di Turki, karena di sana telah menerpkan kebijakan lockdown di akhir pekan.

Jakarta Lockdown Akhir Pekan oleh usulan DPR RI

Bapak Riza telah menuturkan pada prinsipnya, Pemerintah provinsi DKI Jakarta sangat optimis program Jakarta Lockdown Akhir Pekan oleh usulan DPR RI dan Pemerintah Pusat bertujuan positif dalam hal penanganan Covid-19.

Dia juga mengklarifikasikan kebenaran, karena setiap akhir pekan di Jakarta banyak warga yang beraktivitas keluar rumah seperti Freelancer, Kantoran dan Pegiat Startup mengisi waktu senggang mereka garap projek dan nongkrong di coworking space Jakarta.

Tidak hanya ke swalayan, pasar, mal, tetapi juga ke tempat-tempat wisata, termasuk berkunjung ke rumah warga, dan juga ada ke luar kota. Namun demikian, pada saat ini masih diterapkan protokol kesehatan yaitu PPKM dan PSBB secara serentak di Jawa-Bali, sehingga Coworking Space di Jakarta masih bisa buka untuk nongkrong, dengan memperhatikan protokol kesehatan.



Gimana Nasib Coworking Space di Jakarta?

Keputusan untuk melakukan lockdown Jakarta akhir pekan, benar-benar masih dikaji ke semua pihak yang berwenang dalam waktu dekat. Jadi gimana dengan nasib coworking space di Jakarta? Kesimpulannya, bahwa coworking space di Jakarta masih boleh buka, asalkan harus patuh terhadap prokotol kesehatan.

Tentunya harus menggunakan masker, jaga jarak serat mencuci tangan, baik sebelum masuk ruangan dan keluar ruangan. So, nasibnya masih tergolong aman, asalkan tidak sepenuhnya lockdown total.

Tentu Pemerintah Jakarta bakal mendukung kebijakan yang dimusyawarahkan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published.