Harga Franchise Roti O yang merupakan franchise makanan asli Indonesia yang menyediakan produk coffee bun. Sejauh ini, setidaknya sudah ada 480 cabang di seluruh Indonesia.

 

Meski bukan makanan unggulan, masyarakat Indonesia sangat menyukai roti. Biasanya, sebagai teman makan roti, orang memilih kopi atau teh. Waralaba Roti O menggabungkan dua hal yang disukai masyarakat Indonesia.

 

Harga Franchise Roti O

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis kuliner, Roti O cukup menarik. Selain merek yang sudah ada sejak lama dan memiliki nilai yang cukup tinggi. Konsep gerai sederhana mungkin cocok jika lahan yang Anda miliki tidak terlalu besar.

 

Lantas berapa Harga Franchise Roti O Indonesia? Apakah masih ada kesempatan untuk menjadi mitra? Apakah ada syarat lain yang harus dipenuhi? Mari kita bahas satu per satu di sini.

Harga Franchise Roti O Sangat Ekonomis Punya 6 Kelebihan
Harga Franchise Roti O

Tentang Roti O

Roti O adalah produk waralaba makanan yang dimiliki oleh perusahaan Indonesia PT Sebastian Citra Indonesia. Perusahaan itu sendiri tidak terbatas pada sektor kuliner, tetapi lebih umum, yaitu dalam gaya hidup. Merek lain yang dimiliki perusahaan ini adalah produk pakaian Polo.

 

Waralaba Roti O pertama kali muncul di Indonesia pada 23 Mei 2012. Gerai pertamanya berada di Stasiun Kota, Jakarta Barat, dan langsung diserbu masyarakat.

 

Kemunculan brand makanan ini baru pada tahun 2012, namun sebenarnya sanggul kopi sendiri bukanlah sebuah konsep yang asing bagi masyarakat Indonesia. Pada awal 2000-an merek Malaysia, Rotiboy, pertama kali memasuki pasar dan menjadi terkenal di kalangan pecinta roti.

 

Namun PT Sebastian Citra Indonesia tidak serta merta meniru para pesaingnya. Strategi pemasaran penempatan lokasi yang dilakukan oleh Roti O cukup unik. Berbeda dengan Rotiboy Indonesia yang membuka gerai waralaba di pusat perbelanjaan, Roti O bergerilya di stasiun dan bandara.

 

Ini telah membuahkan hasil, terutama di Jakarta, yang memiliki banyak stasiun di dalam kota. Bayangkan saja, satu stasiun dilalui setidaknya satu juta orang per hari. Belum lagi yang berada di lokasi-lokasi strategis. Semakin banyak orang lewat, semakin banyak pembeli potensial.

 

Franchise Roti Goreng Dengan Harga Paket Rp 6,25 Juta

Brand Ambassador Franchise Roti O

Sekitar tahun 2014 – 2015, dunia Twitter dihebohkan dengan kehebohan berita terkait Harga Franchise Roti O dan aktor Indonesia, Dude Herlino. Sobat yang juga seorang pengusaha kuliner ini terlihat mempromosikan brand ini.

 

Banyak penggemar berpikir bahwa bisnis ini adalah miliknya. Namun banyak juga yang menjelaskan di media sosial bahwa dia bukanlah pemiliknya.

 

Terlepas dari perbincangan yang menjadi tren ini, Roti O dinilai berhasil dalam upayanya mempromosikan diri. Karena tidak hanya promosi kepada para penggemar aktor tersebut, tetapi juga kepada khalayak umum pengguna Twitter.

 

Bahkan, Dude Herlino menjadi brand ambassador, bahkan hingga 2021. Meski mungkin juga menjadi partner yang memiliki saham atau toko seperti Gisel dan Gulu Gulu.

 

Menu Roti O

Meski penjualan utamanya adalah menu roti, merek ini umumnya hanya memiliki satu produk makanan. Di sisi lain, minuman kopi yang menjadi menu pelengkap sebenarnya memiliki berbagai varian. Anda bahkan dapat menemukan banyak minuman non-kopi.

 

Untuk menu roti atau coffee bun harganya relatif sama, 12 ribu rupiah. Namun, untuk menu minuman, mungkin ada perbedaan harga tergantung lokasi.

 

Seperti yang Anda ketahui, Harga Franchise Roti O Indonesia sebagian besar terletak di stasiun atau bandara. Tentu saja, biaya sewa dan bulanan akan bervariasi sesuai standar di daerah tersebut.

 

Biasanya setiap cabang juga memiliki kebijakan promo yang menarik. Tapi promo ini sama dengan harga, tergantung situasi di sekitar.

 

Syarat dan Harga Franchise Roti O Indonesia

Sayangnya, Harga Waralaba Roti O Indonesia tidak lagi menerima penawaran waralaba. Tidak diketahui apakah keputusan itu permanen atau sementara.

 

Namun bukan berarti Anda harus putus asa. Jika Anda memiliki lokasi yang relevan dengan target atau pasar baru, masih ada peluang untuk bermitra dengan perusahaan ini. Namun tentunya usaha yang dilakukan akan sedikit besar dan Anda harus proaktif dalam melakukan pengajuan.

 

Harga Franchise Roti O Indonesia sendiri belum diketahui dengan alasan yang sama. Namun dengan asumsi harga sama dengan kompetitor lokalnya, setidaknya Anda perlu menyiapkan dana mulai dari 100 juta rupiah. Tentu saja, itu hanya minimal.

 

Jika ditanya mengenai syarat franchise Roti O, kini sepertinya Roti O tidak lagi membuka penawaran franchise.

 

Keputusan ini tidak diketahui berlaku secara permanen atau hanya sementara. Namun, keputusan ini tidak boleh menghancurkan harapan Anda.

 

Jika memiliki lokasi yang tepat dan relevan dengan target pemasaran baru, kemungkinan besar peluang kemitraan masih terbuka. Hanya saja Anda lebih proaktif dalam proses pengajuan.

 

10 Usaha Yang Lagi Trend Di Bandung Cocok Untuk Anak Muda

Biaya/ Harga Franchise Roti O

Begitu juga dengan syarat, harga atau Harga Franchise Roti O belum diketahui karena saat ini belum ada penawaran kerjasama.

 

Namun, jika Anda berasumsi bahwa dengan harga yang ditetapkan oleh pesaing lokal, setidaknya Anda harus menyiapkan minimal 100 juta rupiah.

 

Cara Daftar Franchise Roti O

Cara mendaftar kemitraan Roti O juga sama dengan masalah sebelumnya yaitu tidak ada cara untuk mendaftar sebagai mitra.

 

Sehingga tidak ada cara yang jelas, mungkin jika Anda rajin mengikuti situs resminya di www.rotio.id, kemungkinan besar suatu saat peluang kemitraan akan terbuka kembali.

 

Kelebihan Franchise Roti O

  1. Banyak yang percaya dengan kualitas dan rasanya
  2. Beberapa keuntungan yang bisa Anda rasakan jika bergabung dengan Franchise Roti O antara lain:
  3. Harga jualnya bersahabat atau bisa dibilang ekonomis
  4. Kualitas produk selalu menjadi perhatian utama
  5. Masalah promosi dan manajemen akan dipantau dan dibantu oleh manajemen pusat
  6. Roti O sudah punya nama atau terkenal di seluruh Indonesia

 

Kekurangan Franchise Roti O

Sejauh ini kami belum menemukan hal yang dirasa kurang dari upaya tersebut karena saat ini Roti O belum membuka kembali pintu untuk penawaran kemitraan.

 

Jadi kurang tepat untuk menyebut kekurangan franchise ini. Demikian penjelasan lengkap mengenai Harga Franchise Roti O, sebuah bisnis kuliner yang cukup terkenal di Indonesia.

 

Ingin Konsep Seperti Franchise Roti O Indonesia?

Lalu bagaimana jika Anda ingin berbisnis makanan dan kopi seperti Roti O? Tenang, ada banyak alternatif, mulai dari merek lokal seperti Ropi atau merek internasional seperti Rotiboy.

 

Namun tentunya Harga Franchise Roti O yang dibutuhkan cukup besar karena harus menyewa lisensi. Diketahui, paket franchise Ropi mulai dari 100 juta rupiah.

 

Alternatif lain adalah membuka toko roti sendiri dan membeli waralaba kopi yang fleksibel. Dalam artian, Anda bisa menambahkan menu makanan sendiri tanpa harus mengikuti atau membeli dari perusahaan induk.

 

Akhir Kata

Harga Franchise Roti O salah satunya. Dengan biaya setup yang rendah dan produk yang berkualitas, Anda juga memiliki kebebasan untuk menjual snack. Sehingga lebih fleksibel dan menguntungkan bagi anda yang memang tertarik dengan bidang food pairing coffee.

 

Sumber: taukan.com dan sasamecoffee.com