Gedung Pernikahan Di Jogja untuk Sekitar 500 Tamu Undangan

Gedung Pernikahan Di Jogja untuk Sekitar 500 Tamu Undangan. Gedung Pernikahan Di Jogja menjadi momen spesial bagi semua orang. Apalagi, pernikahan sekali seumur

Gedung Pernikahan Di Jogja untuk Sekitar 500 Tamu Undangan

Gedung Pernikahan Di Jogja menjadi momen spesial bagi semua orang. Apalagi, pernikahan sekali seumur hidup tentu menjadi momen yang tak terlupakan bagi semua pasangan. Dalam pernikahan, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan.

 

Mulai dari Wedding Building di Jogja, undangan, fashion makeup, dekorasi, souvenir pernikahan, dan catering. Namun, ada hal yang jauh lebih penting untuk pelaksanaan pernikahan, yaitu venue.

 

Gedung Pernikahan Di Jogja

Gedung Pernikahan Di Jogja merupakan salah satu fasilitas terpenting untuk sebuah pesta pernikahan. Sebelum membangun, anggaran juga menjadi hal yang perlu disiapkan untuk ketersediaan segala perlengkapan pernikahan. Mempertimbangkan anggaran Anda, Anda harus memikirkan bagaimana mengelola semuanya dengan anggaran yang telah ditentukan.




 

Tamu Undangan Menentukan Kebutuhann Gedung Pernikahan

Jumlah tamu undangan juga akan menentukan ukuran wedding hall yang akan dipilih. Jadi sebelum memilih gedung pernikahan, sebaiknya Anda sudah menentukan berapa banyak tamu yang akan diundang.

 

Ada sekitar 500 tamu undangan, jadi kita harus menyediakan tempat yang bisa menampung 1000-1200 orang atau lebih. Karena biasanya perhitungan untuk tamu undangan digandakan. Mereka mungkin berpasangan dan juga membawa anggota keluarga mereka.




 

Jika tamu yang diundang tidak banyak, kita bisa memilih ruang pertemuan yang tidak terlalu besar. Sehingga tidak akan terlihat terlalu kosong dan kosong nantinya dalam kesannya. Juga anggaran untuk jumlah sewa gedung pernikahan. Jangan sampai membengkak hanya karena kita menyukai bangunan yang tidak sesuai budget kita.

 

Ndalem Notorahardjan Wedding Package yang Banyak Diminati

Nah, khusus untuk kamu orang Jogja, artikel kali ini akan membahas tentang perlengkapan atau vendor utama dalam sebuah pernikahan yaitu gedung. Pada artikel kali ini kita akan membahas lebih tepatnya gedung pernikahan yang memiliki harga terjangkau. Semoga dapat membantu Anda untuk memilih Gedung Pernikahan Di Jogja yang tidak terlalu mahal namun sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

6 Gedung Pernikahan Di Jogja Yang Terjangkau

Gedung Bimo

Gedung Bimo adalah tempat persewaan tempat untuk segala acara. Mulai dari gathering, seminar, hingga pernikahan. Gedung ini terletak di sebuah kota dengan alamat Jl 1 Dewa Nyoman Oka 30 Kotabaru Yogyakarta. Lokasi gedung Bimo ini berada di depan Masjid Syuhada. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan Malioboro dan tergolong masih termasuk dalam kota Jogja.




 

Harga Sewa Gedung Bimo Jogja

Harga yang diberikan kepada penyewa gedung sangat terjangkau. Calon mitra Anda bisa merogoh kocek Rp 2,2 juta dan ada harga Rp 2,8 jika Anda melaksanakan acara pada sore atau malam hari. Gedung ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yaitu listrik, 10 meja lipat, taplak meja, 3 mic sound system, ruang operator, ruang ganti, 6 kipas angin, cleaning service, dan 200 kursi.

 

Gedung Serba Guna Adisucipto

Gedung Serbaguna Adisucipto juga bisa menjadi pilihan gedung dengan harga terjangkau untuk acara pernikahan. Tempat pernikahan berlokasi di Ringoroad Timur, Karang Jambe, Banguntapan, Bantul, Jogjakarta. Letaknya di pinggir pusat kota Yogyakarta. Namun, gedung ini menjadi gedung favorit bagi calon pasangan yang melangsungkan pernikahan.

 

Harga Sewa Gedung Serba Guna Adisucipto

Gedung ini memiliki kapasitas 1500 orang. Harga yang diberikan sekitar Rp. 3,3 ribu. Ada juga fasilitas yang disediakan yaitu kursi untuk tamu, AC, listrik, keamanan, parkir yang luas, dan kebersihan pre-event.




 

Gedung Balai Pamungkas

Balai Pamungkas terletak di pusat Kota Yogyakarta. Terletak di JL Yos Sudarsono Yogyakarta, sebelah timur stadion Kridososno. Terletak di tempat yang strategis, gedung ini banyak dipilih oleh calon pengantin. Terutama yang berada di bagian utara Jogja atau kota Jogjakarta. Aula Pamungkas ini menjadi favorit sebagian besar calon pengantin di Jogjakarta. Alasan lainnya adalah harga sewa yang tidak terlalu mahal.

 

Paket Pernikahan Banyu Mili Jogja dari Indoor Hingga Outdoor

Harga Sewa Gedung Balai Pamungkas

Gedung Balai Pamungkas disewakan dengan harga termurah Rp. 3 juta. Fasilitas yang disediakan adalah sound system, 150 kursi lipat, 2 meja buku tamu, 4 PK AC, 2 blower, 2 ruang transit, ruang ganti, ruang catering, dan genset cadangan. Kapasitas yang diberikan cukup banyak, yaitu sekitar 1200 tamu undangan bisa masuk ke gedung ini. Jadi, untuk menampung 500-600 tamu undangan, itu sudah cukup.



 

Pendapa SMKI

Pendapa SMKI juga sering dijadikan tempat pilihan untuk pernikahan. Lokasinya di komplek SMK N 1 Kasihan. Pendapa ini memang tidak berada di pusat kota, namun suasana di tempat ini tidak bising oleh hiruk pikuk kendaraan kota.

 

Harga Sewa Pendapa SMKI

Harga sewa penapa SMKI adalah Rp. 3,5 juta dengan fasilitas yang tersedia yaitu sound system, keamanan, dan kebersihan. Kapasitasnya cukup banyak, yakni 1.200 tamu undangan.

 

Gedung Serbaguna Darmaputera

Gedung Serbaguna Darmaputera terletak di Jl Andong No 1 Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta. Letaknya di depan Stadion Mandala Krida. Bangunannya bisa dikatakan cukup strategis karena masih termasuk dalam bagian dalam kota.



 

Harga Sewa Gedung Serbaguna Darmaputera

Bagi Anda calon mitra yang ingin menyewa gedung ini akan dihargai Rp. 3 juta. Fasilitas yang disediakan juga sangat memadai yaitu terdapat ruang ganti, ruang catering di belakang, tempat parkir yang luas, keamanan, listrik, 50 kursi lipat, 4 meja, genset, dan sound system. Sedangkan kapasitas yang diberikan adalah 500 tamu undangan.

 

Gedung Museum Dharma Wiratama

Bangunan Museum Dharma Wiratama juga bisa digolongkan sebagai bangunan yang memiliki harga terjangkau sebagai tempat pernikahan. Lokasinya di JL. Jenderal Sudirman No. 75. Fasilitas yang disediakan adalah listrik, parkir, keamanan, dan kursi lipat. Harga sewa Gedung Museum Dharma Wiratama yang diberikan adalah Rp 3,5 juta dengan kapasitas 500 tamu.

 

Nah itulah pembahasan mengenai wedding hall di kota jogja dengan harga terjangkau. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda, khususnya bagi calon pengantin. Jika ada yang masih bingung menyiapkan souvenir pernikahan, bisa menghubungi souvenir Haimuna.



 

Souvenir Haimuna berlokasi di Jogjakarta dan siap menjadi mitra vendor dalam menyediakan souvenir pernikahan yang unik. Souvenir pernikahan murah juga kerap menjadi pilihan calon pasangan pengantin. Memang, memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan untuk tamu undangan tidak wajib. Seperti ada yang hilang jika tidak diberikan dan dipersiapkan.

 

Saat ini souvenir pernikahan unik yang paling banyak dipilih adalah yang bertema rustic. Sebab, selain harganya yang murah, juga termasuk souvenir pernikahan yang ramah lingkungan.

 

Sebagian besar kemasan yang digunakan adalah kemasan yang tidak mengandung bahan kimia seperti plastik. Jadi souvenir pernikahan rustic ini merupakan bagian dari semangat menjaga lingkungan.

 

Penutup

Yuk, saat memilih Gedung Pernikahan Di Jogja, pesan souvenir pernikahan unik dan murah. Karena kedua fasilitas ini biasanya dipesan terlebih dahulu oleh calon pengantin. Dibutuhkan proses produksi sekitar satu hingga maksimal dua bulan untuk setiap pesanan souvenir pernikahan.

 

Sumber: haimunasouvenir.blogspot.com