Fasilitas Coworking Space dan Keuntungan di Coworking Space

Fasilitas Coworking Space dan Keuntungan di Coworking Space. Fasilitas Coworking Space saat ini memainkan peran penting dalam pertumbuhan bisnis baru. Apa yang

Fasilitas Coworking Space dan Keuntungan di Coworking Space

Fasilitas Coworking Space saat ini memainkan peran penting dalam pertumbuhan bisnis baru. Apa yang membuat Coworking Space menguntungkan untuk bisnis pemula? Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

 

Biaya Sewa yang Lebih Murah

Coworking Space memberikan kesempatan bagi para wirausahawan dan aktivis start-up untuk bekerja di kantor yang lengkap tanpa harus dipusingkan dengan biaya seperti memiliki kantor pribadi. Dengan kata lain, perseroan tetap beroperasi meski dana yang dialokasikan untuk perkantoran minim.

 

Coworking Space juga menyediakan layanan kantor virtual yang memberikan alamat resmi perusahaan Anda meskipun Anda belum mencapai tahap tersebut. Alamat ini akan membantu Anda dalam mengirim dan menerima barang.

 

Kesempatan untuk Belajar Kemampuan Baru

Coworking Space sangat mendukung kegiatan yang ditujukan untuk pengembangan diri anggotanya. Rekan kerja dapat berpartisipasi dalam aktivitas ini sambil meningkatkan keterampilan mereka atau bahkan mempelajari hal-hal baru.

Coworking Space Jambi Millennial Coworking Space Citraraya

Mendapat Dukungan Emosional

Pekerjaan bisa sangat menguras emosi, bahkan untuk rekan kerja. Selain sebagai komunitas profesional, Coworking Space juga berperan sebagai komunitas pertemanan yang dapat membantu menyelesaikan masalah seperti tersebut. Teman-teman rekan kerja Anda akan membantu mengembalikan semangat Anda, tujuan Anda dalam berbisnis, hingga mengingatkan Anda akan mimpi-mimpi yang belum tercapai.

 



Fleksibilitas dalam Bekerja

Tidak ada aturan ketat yang harus dipatuhi oleh coworking space atau coworking space. Seorang rekan kerja bebas memilih tempat bekerja sesuai dengan keinginannya. Jika tim yang dipimpinnya berkembang, dia dapat mengubah rencana tanpa harus berselisih dengan rekan kerja lainnya.

 

Kesempatan untuk Membangun Relasi

Menyewa tempat di Coworking Space jauh lebih menguntungkan daripada kantor pribadi. Karena di sini Anda bisa bertemu banyak orang dengan berbagai latar belakang dan bertukar pikiran dengan mereka. Peluang untuk bertemu dengan pebisnis mapan, orang kreatif, dan pekerja solusi sangat besar dan mungkin, mereka dapat membantu menyelesaikan proyek Anda.

 

 

Fasilitas Coworking Space

Untuk memenuhi semua kebutuhan anggota yang terkait dengan pekerjaannya, Coworking Space menyediakan fasilitas yang lengkap. Fasilitas tersebut tidak kalah dengan yang ada di perkantoran konvensional. Apa pun?

 

1. Kantor Pribadi

Kantor Pribadi biasanya disewakan kepada para aktivis start-up untuk keperluan ruang kerja atau urusan operasional. Salah satu perusahaan Ruang Rekan Kerja, seperti zaitun, menyediakan kantor pribadi dengan meja khusus hingga untuk sepuluh orang.

 

Di kantor pribadi, Anda tidak perlu ragu untuk meletakkan monitor, printer, atau laptop di atas meja, karena hanya Anda dan tim yang akan menggunakan kantor tersebut. Beberapa kantor privat menggunakan kaca sebagai pembatas agar Anda dan tim bisa fokus bekerja, sekaligus menyapa tim lain.



 

2. Cafetaria

Sementara pegawai kantoran biasanya makan saat jam makan siang di kantin, di Coworking Space para member makan di Cafeteria. Tidak perlu keluar dari area Coworking Space untuk mencari makan karena biasanya tim Coworking Space sudah bekerjasama dengan cafe atau resto lokal. Sehingga Anda bisa dengan mudah makan enak setelah bekerja karena gerainya dibuka di Kafetaria ini.

 

3. Pantry

Layaknya perkantoran pada umumnya, Coworking Space juga memiliki pantry yang bisa Anda gunakan untuk sekadar menyeduh kopi atau teh. Bahkan, beberapa Coworking Spaces juga menyediakan mesin pembuat kopi atau kopi sendiri. Hal ini tentunya sangat akomodatif bagi member yang selalu ditemani kopi saat bekerja.

Coworking Space Medan Nyaman dan Populer di CoHive Clapham

4. Ruang Rapat

Rapat dengan tim atau klien pasti akan berjalan lancar jika menggunakan space yang memadai. Oleh karena itu, Coworking Space juga menyediakan ruang pertemuan untuk memfasilitasi hal tersebut. Di sana, Anda dan tim Anda dapat mendiskusikan proyek-proyek masa depan dalam suasana yang privat namun santai.

 

5. Area Coworking Space

Di sinilah Anda akan bertemu kolega dari perusahaan lain. Area Coworking Space umumnya dibuat semenarik dan senyaman mungkin agar member yang bekerja disana betah. Banyak ide dan inspirasi bisa muncul saat bekerja di bidang ini.




 

6. Ruang Acara

Untuk memfasilitasi kegiatan berskala besar seperti talk show, seminar, dan lokakarya, Coworking Space yang berpengalaman menyediakan ruang acara. Tidak hanya pengusaha atau start up yang bisa menggunakan ruangan ini, tapi juga orang pribadi yang ingin menggelar acara besar.

 

7. Ruang Komunal

Bekerja terlalu lama di depan laptop pasti akan membuat kamu bosan. Anggota yang perlu disegarkan dari pekerjaan dapat memanfaatkan ruang komunal untuk memulihkan kinerja mereka. Di sana, mereka bisa bertemu kolega lain dan interaksi berlangsung. Jika ingin istirahat, ruang komunal juga menyediakan sofa nyaman dan ayunan empuk yang bisa Anda gunakan.

 

7. Layanan Resepsionis

Layanan penerimaan sangat berguna ketika perusahaan menerima klien. Selain itu, layanan ini juga dapat menerima paket yang datang ke kantor virtual Anda atau kandidat yang mendapatkan keuntungan dari wawancara kerja.