7 Coworking Space Jogja Tempat Inkubator Komunitas Startup

7 Coworking Space Jogja Tempat Inkubator Komunitas Startup. Terlalu lama bekerja jarak jauh bisa menimbulkan kebosanan. Jika dibiarkan, produktivitas di tempat

7 Coworking Space Jogja Tempat Inkubator Komunitas Startup

Coworking Space Jogja – Terlalu lama bekerja jarak jauh bisa menimbulkan kebosanan. Jika dibiarkan, produktivitas di tempat kerja akan terganggu. Solusinya adalah cari tempat yang tenang dan nyaman untuk bekerja. Nah, jika sedang berada di kota yang hangat, tidak ada salahnya untuk memperhatikan 7 rekomendasi coworking space Jogja yang nyaman berikut ini.

 

1. Jogja Digital Valley 

Jogja Digital Valley merupakan tempat yang memiliki dua fungsi yaitu sebagai coworking space sekaligus sebagai ruang inkubator startup. Ini adalah inkubator kedua yang dibangun Telkom setelah Bandung Digital Valley.

 

Terletak di Jl. Kartini No. 7 Terban, coworking space Jogja ini bisa digunakan secara gratis oleh komunitas, startup, dan freelancer dengan cara mendaftar sebagai member terlebih dahulu. Beberapa fasilitas yang disediakan di sini antara lain ruang pertemuan, lounge, kegiatan seminar hingga kafe yang terletak di taman belakang.

 

2. Bee Hive Coworking Space Jogja

Berbeda dengan ketiga coworking space lainnya, Bee Hive hadir dengan tema cafe coworking space dengan konsep vintage British cafe. Menariknya, tempat ini juga menjadi coworking space 24 jam yang buka setiap hari.

Fasilitas Coworking Space dan Keuntungan di Coworking Space

Anda bisa bekerja dengan tenang dan nyaman di sini sambil menggunakan berbagai fasilitas seperti meeting room, laserjet print, skype & call room, dan wifi. Ada juga cafe dengan ragam menu western yang menyajikan makanan seperti pasta, sandwich, salad, steak, cake, dan lain sebagainya. Ingin tahu? Kunjungi saja alamatnya di Jl. Damai No.8 Tambakan Sinduharjo, Sleman, Yogyakarta.



 

3. Diskominfo Coworking Space Jogja

Daftar coworking space Jogja selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah coworking space Diskominfo yang didirikan oleh agen Diskominfo DIY sebagai bentuk kepedulian terhadap komunitas kreatif digital di kota pelajar.

 

Sama seperti Jogja Digital Valley, setiap pengunjung yang ingin menggunakan coworking space ini harus melakukan registrasi terlebih dahulu ke petugas creative space di lokasi.

 

Selain itu, tempat ini buka setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 hingga 16.00 disertai dengan beberapa fasilitas antara lain ruang komputer, ruang meeting, proyektor, mini studio, LCD, WIFI, sound system, dispenser, dan AC.

 

4. Antologi Collaborative Space Jogja

Mencari coworking space Jogja di sekitar Tawangsari? Artinya, Anda bisa mengunjungi ruang kolaboratif Antologi. Didirikan pada tahun 2016, Anthology menyediakan fasilitas kerja disertai dengan ruang pertemuan dan seminar.

  1. Beberapa paket layanan yang disediakan di sini termasuk,
  2. Ruang pertemuan dengan biaya sewa sekitar Rp 200.000 selama setengah hari,
  3. Paket keanggotaan fleksibel mulai dari Rp 500.000 per bulan,
  4. Paket keanggotaan ruang kantor Rp 4.500.000 per bulan
  5. Ruang acara dipatok sekitar Rp 40.000 per orang selama 3 jam dengan kapasitas hingga 120 penonton.

 



 5. Genius Idea Jogja

Genius Idea bukanlah coworking space biasa, tempat ini juga diperuntukkan untuk coliving, office space, dan event space. Terletak di pusat kota, Anda bisa menemukan Genius Idea di Jl. Magelang no 32-34 Cokrodiningrat, Jetis, Yogyakarta.

 

Ada berbagai macam layanan yang diberikan oleh Genius Idea antara lain,

Meja fleksibel menyediakan ruang kerja terbuka bagi pekerja yang membutuhkan fleksibilitas. Harga untuk menggunakan fasilitas ini mulai dari Rp 75.000 per hari untuk satu orang.

 

Kantor virtual adalah layanan persewaan ruang kantor yang dilengkapi dengan surat domisili usaha dan fasilitas alamat kantor. Harga fasilitas ini mulai dari Rp 350.000 per bulan.

Event space, fasilitas untuk mengadakan berbagai macam acara dengan kapasitas hingga 100 orang. Biaya sewa sekitar Rp. 550.000 per jam.




 

6. KantorJogja.com Jogja

Daftar coworking space Jogja terakhir yang bisa Anda pertimbangkan adalah KantorJogja.com yang beralamat di Jl. Magelang no 188, Karangwaru, Yogyakarta. Menyediakan berbagai fasilitas co-working space dan event space yang dilengkapi dengan set print, scan, copy, projector, free coffee and tea, wifi dan conference room.

 

Biaya sewa ruang kantor di sini bervariasi mulai dari Rp1.900.000 per bulan hingga Rp4.800.000 per bulan. Itulah 7 rekomendasi coworking space Jogja yang bisa dipilih buat kamu yang ingin mencari suasana baru saat bekerja jarak jauh atau ingin punya kantor untuk bisnis barumu.

Koridor Coworking Space Surabaya dan Cara Reservasi di Koridor

7. Sinergi Coworking Space Jogja

Sinergi coworking space Jogja menjadi rekomendasi selanjutnya yang bisa kamu pilih. Terletak di Jl. Cendrawasih Demangan, Sleman, Yogyakarta, tempat ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 00.00 pagi.

 

Pengunjung dapat bekerja dengan nyaman di sini karena tempatnya dirancang dengan interior yang baik dengan ventilasi dan cahaya yang memadai serta dekorasi tanaman yang membantu menghilangkan penat di pikiran.

Selain itu kalau lapar juga bisa beli makanan di lantai bawah karena harga menu coworking space Jogja juga terbilang murah, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000 saja.