Coworking Space Boyolali Gatra Audio dan Training Center UMKM

Coworking Space Boyolali Gatra Audio dan Training Center UMKM. Coworking Space Boyolali merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Terdiri dari 19

Coworking Space Boyolali Gatra Audio dan Training Center UMKM

Coworking Space Boyolali merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Terdiri dari 19 kecamatan dan 267 desa / kelurahan yang terletak di antara 2 gunung, tanah Boyolali termasuk dalam kategori produktif. Hal tersebut menjadikan kawasan ekonomi dari hasil pertanian dan peternakan menjadi andalan pendapatan ekonomi daerah di Kabupaten Boyolali.

Gatra Audio Coworking Space Boyolali

Tidak hanya itu, kawasan industri juga menjadi daya dukung perekonomian Kabupaten Boyolali dalam meningkatkan pendapatan daerah. Hal ini dikarenakan Kabupaten Boyolali merupakan jalur transportasi nasional dan merupakan wilayah yang menghubungkan kota Surakarta, Semarang, Surakarta, dan Yogyakarta.

Dalam mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Boyolali Pro, Berinvestasi dalam Mewujudkan Kabupaten Boyolali Maju dan Sejahtera, dibutuhkan Coworking Space seperti Gatra Audio di Boyolali untuk meningkatkan kualitas kerja dan kuantitas UMKM dalam bersaing. Menurut informasi Kabupaten Boyolali pada tahun 2021, tingkat SDM Kabupaten Boyolali masih rendah dan angka pengangguran masih tinggi.



Gatra Audio Coworking Space buat Traning Center UMKM

Dengan permasalahan tersebut, maka perancangan Gatra Audio untuk Training Center dan Coworking Space di Boyolali diharapkan dapat menjadi wadah peningkatan sumber daya manusia melalui pelatihan vokasi sekaligus sebagai wadah perintis para startup yang inovatif. Upaya tersebut bertujuan untuk menyelaraskan visi dan misi Kabupaten Boyolali dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

Perancangan gedung pusat pelatihan Gatra Audio dan coworking space Boyolali menggunakan pendekatan arsitektural yang berkelanjutan sehingga tidak hanya sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, gedung ini juga diharapkan dapat menjadi contoh pengelolaan kawasan yang bertanggung jawab.

Perancangan Gatra Audio Gedung Training Center

Hal ini bertolak belakang dengan visi Kabupaten Boyolali sebagai Pro Investasi dalam Mewujudkan Boyolali yang Maju dan Sejahtera serta 7 misi Kabupaten Boyolali dalam mensejahterakan rakyatnya. Sehingga tujuan yang ingin dicapai dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Boyolali adalah dalam meningkatkan sumber daya manusianya sehingga dibutuhkan suatu wadah untuk melatih dan meningkatkan keterampilan masyarakat dalam bekerja.

3 Co-Working Space di Semarang yang Cocok untuk Creativepreneur

Tuntutan industrialisasi sebagai upaya percepatan daerah adalah agar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu penggerak perekonomian suatu daerah. Sehingga perlu adanya tempat pelatihan bagi masyarakat. Pusat Diklat Audio Gatra diperlukan sebagai wadah pembelajaran informal dengan pilihan vokasional yang didasarkan pada kemampuan ekonomi Kabupaten Boyolali dan pertimbangan kestabilan trend bidang vokasi terhadap pertumbuhan dunia.

Coworking Space Gatra Audio Boyolali Jadi Backbone

Sehingga mampu menghasilkan calon-calon diklat yang siap kerja atau membuka lapangan usaha dan diharapkan menjadi tulang punggung bangsa Indonesia. Perlunya coworking space Gatra Audio sebagai sarana penunjang bagi para kandidat atau rekan kerja / freelancer untuk bersinergi menjadi startup berbasis digital yang inovatif guna mendukung perekonomian Indonesia.

Dengan kemampuan dan kondisi yang ada, maka penulis merancang pusat pelatihan Gatra Audio dan coworking space yang menghubungkan kepentingan kesejahteraan ekonomi, pelatihan, dan pengembangan UMKM yang inovatif. Pendekatan arsitektural berkepanjangan sebagai bentuk kebijakan keseimbangan kawasan. Konsep ini diharapkan mampu mensejahterakan perekonomian masyarakat Kabupaten Boyolali dan menjadi bangunan yang ramah lingkungan.



Coworking Space Boyolali Mendung Usaha/Startup

Kasus yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana merancang wadah pelatihan kerja bagi warga Kabupaten Boyolali dalam upaya peningkatan SDM masyarakat yaitu pengembangan keterampilan pada UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) maupun untuk membuka lapangan usaha / startup. Pusat pelatihan Gatra Audio dan coworking space Gedung Boyolali dibentuk dengan pendekatan arsitektur berkelanjutan.

Kesimpulan serta Saran

  1. Membangun Pusat Pelatihan Audio Gatra dan Coworking Space Boyolali sebagai fasilitas bimbingan masyarakat.
  2. Membantu pengembangan UMKM dan menyiapkan tenaga kerja yang berkualitas untuk memajukan perekonomian Kabupaten Boyolali.
  3. Merancang Pusat Pelatihan Audio Gatra dan Coworking Space Boyolali sesuai dengan kebutuhan dan standar kebutuhan aktivitas pengguna ruang.
  4. Dengan hadirnya Gatra Audio Training Center dan Coworking Space di Kabupaten Boyolali diharapkan dapat meningkatkan keahlian dan memperluas koneksi dengan warga Boyolali yang berujung pada peningkatan kesejahteraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.