Coworking Space Banyuwangi Ruang Terbuka Hijau Taman Sayuwiwit

Coworking Space Banyuwangi Ruang Terbuka Hijau Taman Sayuwiwit. Banyuwangi saat ini memiliki Coworking Space. Coworking Space memanfaatkan ruang terbuka publik

Coworking Space Banyuwangi Ruang Terbuka Hijau Taman Sayuwiwit

Coworking Space Banyuwangi – Banyuwangi saat ini memiliki Coworking Space. Coworking Space memanfaatkan ruang terbuka publik yang telah direvitalisasi yang menjadi tempat berkumpulnya pemuda Banyuwangi. Tren bekerja tanpa kantor dan generasi milenial yang bisa bekerja dimana saja telah difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

 

Coworking Space Banyuwangi Untuk Para Milenial

Coworking space merupakan wadah ekosistem kewirausahaan bagi generasi milenial saat ini untuk berbagi Coworking Space dan membangun jejaring. Coworking space dapat membantu generasi milenial saat ini untuk membangun karir dan keterampilan, membuka peluang kolaborasi, dan membuka pola pikir kewirausahaan.

Coworking Space Gresik Lebih Diminati oleh Pegiat Startup

Working Space di Ruang Terbuka Hijau (RTH)

Coworking space juga bisa digunakan untuk berbagai training, kompetisi untuk startup / bisnis, dan training dengan komunitas yang sama. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah menyediakan Coworking Space produktif bernama Coworking Space di dalam Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Sayuwiwit, atau tepatnya di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Ruangan ini dilengkapi dengan meja kursi, colokan listrik, dan akses internet dengan kecepatan hingga 100 Mega Byte.

 

Coworking Space Banyuwangi untuk Start-Up

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Standardisasi Budi Santoso menjelaskan, Coworking Space tersebut semula berupa perpustakaan mini yang sengaja disediakan di ruang publik. Namun karena terbengkalai dan tidak terpakai, pihaknya memoles ruangan agar lebih nyaman dan menjadi pusat kegiatan anak muda produktif, seperti membuat karya, diskusi, pelatihan ekonomi kreatif dan start up.



 

Apa yang bisa saya lakukan dengan infrastruktur ini, tetapi jika anak-anak hanya bermain game itu tidak produktif. Kami sedang berupaya membuat infrastruktur ini produktif. Kami juga berencana untuk mengadakan kelas-kelas kecil, hari apa setiap minggu yang akan kami jadwalkan. Saya sudah bicarakan ini dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi, dan dia siap.

 

Coworking Space dengan Interior Cafe

Coworking Space didesain dengan konsep yang nyaman, meskipun tanpa Air Conditioner (AC), dinding menggunakan material dinding dan kaca dilengkapi dengan banyak celah ventilasi. Ruangan dengan luas sekitar 4×8 ini juga dilengkapi dengan monitor sebagai pajangan dan lighting layaknya interior cafe.




 

Kita sudah siapkan meja, colokan listrik sudah kita siapkan, dan ada barista yang bisa standby di sini, bisa pesan kopi, dan produktif, apa kurang. Untuk pertama kali diperkenalkan, Coworking Space tersebut langsung digunakan oleh komunitas fotografi di Banyuwangi yang bernama Pewarta Photo Plat P (P4).

 

Salah satu anggota P4, Angger Putranto mendengar adanya fasilitas Coworking Space, langsung tertarik mengajak komunitasnya mengadakan diskusi fotografi membahas teknik fotografi kuliner dan satwa liar di malam hari.

Coworking Space Cibubur Kantor KPP Pratama Jakarta Pasar Rebo

Fasilitas Ruang Terbuka Hijau

1. Tempat

Coworking Space Banyuwangi terletak di tengah kota, Coworking Space Banyuwangi memiliki area yang luas, terdapat peralatan presentasi seperti proyektor, layar proyektor, dan lain-lain.

 

2. Internet

Coworking Space banyuwangi terletak di pusat kota, Coworking Space banyuwangi memiliki fasilitas internet yang cepat dan stabil. selain itu fasilitas internet gratis.