Perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia yang semakin pesat menciptakan beragam profesi baru dan membentuk suasana kerja dinamis yang menuntut kita sebagai generasi millennials untuk berkolaborasi.

 

Tren co-working space yang diadopsi dari negara barat pun semakin menjamur di berbagai kota di Indonesia, termasuk kota Semarang. Lalu, seperti apa daftar rekomendasi co-working space yang cocok untuk anda, cek yuk!



¾ Co-working space

Co-working yang satu ini kental dengan kesan dinamis, minimalis modern, dan instagrammable ini terletak di jalan Imam Soeparto No.9 Bulusan, Kec. Tembalang, Kota Semarang. Buka setiap hari Senin sampai Sabtu dengan shift pertama pukul 09.00-17.00 wib dan shift kedua puku; 19.00-24.00 wib. Nah, selain bisa nyaman dengan fasilitas yang ada, di sini kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai event menarik seperti:

 

Instagram Marketing Hack pada tanggal 9 November mendatang dengan pembicara Yoga Muda. Workshop kali ini sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin menumbuhkan personal branding atau business branding di Instagram secara organik dan powerful. Mengapa Instagram? 80% pengguna mengikuti akun bisnis di Instagram. 75% pengguna mengambil tindakan selanjutnya setelah berinteraksi dengan sebuah post.

 

Herb Garden with Ayo Nandur. Workshop yang cocok untuk mereka yang ingin belajar berkebun tanaman Herb bersama @ayo.nandur.

Ngalup Coworking Space Malang Kecepatan Internetnya Hingga 100 Mbps

Dolanan Bengi-bengi.

Permainan yang dinamai Pandemic adalah sebuah permainan di mana terdapat wabah penyakit yang akan menghapus peradaban dari muka bumi. Selain bertujuan menambah relasi juga melatih ketangkasan para pemainnya. Kalau kamu tertarik, coba ikutan aja!

 

Impala Space

Impala Space merupakan tempat pertama yang digunakan oleh komunitas kreatif, organisasi kepemudaan, freelancer dan creativepreneur sebagai tempat kerja serta ruang kolaborasi bersama komunitas lain di Semarang.

Berbagai fasilitas ditawarkan seperti internet berkecepatan tinggi, ruang meeting, ruang penyimpanan dokumen, ruang pengembangan bisnis, ruang seminar, ruang terbuka, area bermain, ruang makan hingga ruang olahraga.

 

Impala Space terletak di kawasan kota lama Semarang tepatnya di Jalan Letjen Suprapto No.34 di mana gedung yang ditempati Impala Space ada di simpang jalan.



Semarang Digital Kreatif

Nah untuk co-working ini termasuk ruang kolaboratif yang paling favorit, karena adanya dukungan dari Pemerintah kota Semarang, fasilitasnya gratis. Seperti, internet berkecepatan tinggi, Air Conditioner (AC) yang dingin setiap saat, ruang meeting, ruang seminar, serta personal computer untuk membuat desain, mengedit video dan membuat aplikasi berbasis Andoid serta iOS.

 

Selain itu, SDK juga memfasilitasi tempat bagi berbagai pihak yang ingin berkreativitas dan meningkatkan kemampuan di bidang TIK, melalui penyampaian ide dan prototype. Kalau kamu tertarik, segera kunjungi alamatnya di Jl. Mpu Tantular No.2 Semarang .

Sebenarnya masih ada lagi, kalau mau tau lebih lanjut. Simak artikel berikutnya ya!