Cara Menjadi Distributor Ban Gajah Tunggal di PT Gajah Tunggal (GT) sebagai produsen ban mobil dan motor, memiliki cara tersendiri dalam membangun jaringan retail khususnya untuk ban sepeda motor. Alih-alih membangun jaringan sendiri, GT berkolaborasi dengan beberapa mitra distributornya.

 

Seperti kerjasama mereka dengan toko ban yang sudah beroperasi selama lima tahun, Warung Ban. Hasil kerjasama ini, nama Warung Ban dicap dengan nama Moto Xpress dan menjual produk Gajah Tunggal, seperti IRC dan Zeneos.

 

Cara Menjadi Distributor Ban Gajah Tunggal

Kami saat ini secara aktif bermitra dengan mitra kami untuk bergabung dengan Moto Xpress. Kami ingin mitra kami yang dulu menganut sistem manajemen tradisional tumbuh menjadi lebih profesional dengan Cara Menjadi Distributor Ban Gajah Tunggal.

 

Sejak tahun lalu dikembangkan, Moto Xpress kini memiliki 14 titik di berbagai wilayah di Indonesia. Tiga di antaranya berada di Jabodetabek.

 

Head Moto Xpress Hendro menambahkan, pihaknya menawarkan banyak keuntungan bagi mitranya. Pertama, toko-toko mitra akan dicap dengan standar suasana Moto Xpress.

 

Kedua, sistem manajemen akan dikembangkan. Mulai dari pengembangan sistem rantai pasok, dan keuangan, hingga pelatihan teknisi. Dan ketiga, Gajah Tunggal akan menawarkan banyak program Cara Menjadi Distributor Ban Gajah Tunggal dan berbagai program untuk mempertahankan customer retention.

 

Sejak kerjasama ini, kami merasakan peningkatan penjualan yang cukup besar, terutama di saat-saat yang kami prediksi tidak akan ada pelanggan. Di bulan ini saja, target penjualan kami sebanyak 450 unit bisa dicapai dengan mudah.

 

Kedepannya, kata Ferdy, pihaknya akan terus menambah dan ditargetkan hingga akhir 2018 sudah mencapai 30 mitra untuk Moto Xpress.

 

Sumberharpindo Lestarisentosa

Pada tahun 1973, Bapak Tjoa The Hie / Budhi Tresno mendirikan Toko Sumber Harapan. Kemudian pada tahun 1981 Toko Sumber Harapan ditunjuk sebagai dealer oleh PT. Gajah Tunggal, Tbk untuk memasarkan ban dengan merek GT.

 

Seiring berjalannya waktu Toko SUMBER HARAPAN berubah nama secara sah/akta pada tahun 1991 menjadi PT. Sumberharpindo Lestarisentosa, bersama Ibu Yohana Susilowati dan Bp. Budhi Tjahyono sebagai Komisaris dan Ibu Vera Irawati sebagai Direktur. PT. Sumberharpindo Lestarisentosa terus berkomitmen untuk menjadi pemimpin pasar ban mobil merek Gajah Tunggal dan ban sepeda motor IRC.

Cara Membuka Usaha Toko Ban Motor dengan Paket 50 Juta

Cara Menjadi Partner Bisnis Distributor Ban Gajah Tunggal

Bagaimana Cara Menjadi Distributor Ban Gajah Tunggal dan mitra bisnis yang kuat, andal, setia, dan dapat dipercaya untuk “PT. Gajah Tunggal, Tbk” sebagai produsen dan memiliki jaringan distribusi terkemuka

 

1. Service

Pelayanan prima adalah prinsip kami dalam rangka menjaga kepuasan pelanggan dan menjalin hubungan kerjasama yang berkesinambungan.

 

2. Spooring

Tujuan utama dari spooring adalah untuk menyelaraskan posisi roda kanan dan kiri. Efek roda kiri dan kanan yang tidak seimbang bisa membuat mobil goyah dan berat sebelah. Spooring juga bertujuan agar keausan ban mobil merata sehingga kontrol dan kenyamanan tetap terjaga

 

3. Nitrogen

Keuntungan menggunakan N2 sebagai gas pengisi ban: tekanan ban lebih tahan lama, menghemat bahan bakar karena mengurangi kerja mesin, dan memperpanjang umur ban kendaraan.

 

4. Balancing

Menyeimbangkan berarti menstabilkan putaran ban dengan menambah bobot pada roda. Tujuan utama dari balancing adalah untuk menghindari keausan yang tidak merata pada ban, meningkatkan stabilitas berkendara, menyelaraskan roda kemudi, dan menghemat penggunaan ban.

 

5. Ban dan Tubeless

Banyak sekali keuntungan menggunakan ban tubeless karena jika ban tiba-tiba bocor, maka proses penambalan sangat mudah, cepat, dan praktis, tanpa harus menunggu lama agar ban yang semula bocor paku bisa teratasi.

5 Cara Menjadi Distributor Ban Mobil Agar Cepat Berhasil

Hubungi Distributor Ban Gajah Tunggal

  • Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No.348, Gisikdrono, Semarang
  • Telepon: (024) 760120
  • Email: Sales@Shls-Tirezone.Com

 

Mewarisi bisnis keluarga menghadirkan banyak tantangan. Pertama, mempertahankan kejayaan bisnis yang dibangun belasan atau bahkan puluhan tahun lalu bukanlah hal yang mudah. Tantangan kedua adalah tanggung jawab atas nasib ratusan karyawan yang menggantungkan hidupnya pada perusahaan.

 

Inilah tantangan yang dihadapi Vera Irawati, penerus PT Sumberharpindo Lestarisentosa yang bergerak di bidang distribusi ban. Dalam usia yang relatif muda, ia diberi tanggung jawab untuk meneruskan estafet bisnis perusahaan yang dirintis oleh orang tuanya bersama paman dan bibinya. Bisnis keluarga ini berdiri sejak tahun 1973.

 

Berawal dari sebuah toko ritel bernama Sumber Harapan di Jalan MT Haryono nomor 261, Semarang, pada tahun 1981 toko tersebut ditunjuk sebagai dealer oleh perusahaan besar Gajah Tunggal untuk memasarkan ban dengan merek GT.

Cara Menjadi Distributor Ban Gajah Tunggal Berbagai Ukuran
Cara Menjadi Distributor Ban Gajah Tunggal

Kini selain Gajah Tunggal, ada banyak Cara Menjadi Distributor Ban Gajah Tunggal untuk beberapa merek ban yaitu Goodyear, Swallow, Appolo, dan Accelera. Vera telah terlibat dalam bisnis keluarga sejak dia mengenakan seragam putih dan abu-abu. Saat itu, ia lebih banyak mengurus laporan keuangan, termasuk pembukuan dan pencatatan toko.

 

Ketika ayahnya meninggal pada tahun 1982, Vera harus membantu mengembangkan bisnisnya. Dia kemudian bekerja penuh waktu di bisnis ini pada tahun 1986, setelah lulus dari perguruan tinggi. Ada keraguan karena bisnis ini umumnya dilakukan oleh laki-laki dan lingkungan kerja didominasi oleh laki-laki.

 

Namun keraguan tersebut tidak menyurutkan intuisi dan kegigihan bisnisnya. Di tangan Vera, bisnis ini berkembang pesat. Toko Sumber Harapan kemudian resmi berganti nama pada tahun 1991 menjadi PT Sumberharpindo Lestarisentosa. Sekarang, ada enam cabang. Dua cabang di Jakarta, satu cabang di Bandung, dan enam cabang di Semarang.

 

Perusahaan tidak hanya membidik layanan untuk pasar mobil, dengan Cara Menjadi Distributor Ban Gajah Tunggal tetapi juga sepeda motor dan retail. Seiring berjalannya waktu, usahanya tidak selalu berjalan mulus. Vera harus melewati berbagai ujian bisnis.

 

Seperti saat krisis ekonomi tahun 1998 yang menyebabkan harga ban melambung tinggi. Ia mengibaratkan harga sebuah ban yang semula Rp. 100.000, menjadi sekitar Rp. 300.000. Ditambah lagi kondisi jalan yang tidak kondusif akibat berbagai kerusuhan.

 

Kinerja pemasar perusahaan menjadi tidak produktif karena menganggur selama dua bulan. Akibatnya, penjualan merosot. “Penjualan hanya di kantor. Mereka masih takut berjalan di sekitar toko karena kerusuhan.

 

Untungnya, perusahaan induk, Gajah Tunggal, memahami kondisi ini. Pengiriman barang dari perusahaan prinsipal juga belum maksimal karena masih ada kekhawatiran. Namun, dengan berpegang pada prinsip mempertahankan bisnis orang tuanya, Vera mampu melewati krisis tersebut.

 

Dia mengatakan kepada saya bahwa jika Anda tidak mampu mengembangkan bisnis orang tua Anda, maka setidaknya pertahankan. Bisnis tidak bisa hilang. Jadi, saya mencoba mengembangkannya. Apapun yang dipercayakan, akan saya angkat.

Berapa Persen Keuntungan Jual Ban Motor? Margin Hingga 40%

Jika saat ini anda juga tertarik untuk menggunakan produk alat tambal ban dari Gajah Tunggal saat ini dan ingin membelinya dengan Cara Menjadi Distributor Ban Gajah Tunggal terpercaya dan selalu mendapatkan harga ban Gajah Tunggal termurah maka lebih baik beli saja Gajah Tunggal ban melalui Ralali.com.

 

Distributor Ban Gajah Tunggal Paling Murah

Ralali.com adalah toko online terkemuka di Indonesia yang saat ini juga menjual berbagai pilihan produk ban, termasuk ban dari Gajah Tunggal. Ralali.com.

 

Kini Sudah tahu Cara Menjadi Distributor Ban Gajah Tunggal di Indonesia dengan pilihan barang terlengkap, dimana saat ini Ralali.com selalu menjual ban Gajah Tunggal dengan barang tersedia dalam berbagai pilihan jenis dan dengan berbagai ukuran ban pilihan.

 

Untuk masalah harga, saat ini Ralali.com selalu menjual ban asli Gajah Tunggal dengan selalu memberikan harga yang terjangkau. Dimana harga ban Gajah Tunggal yang disediakan oleh Ralali.com akan selalu terjangkau walaupun kondisi keuangan mereka masih sangat terbatas.

 

Distributor Ban Gajah Tunggal Berkualitas

Hanya Ralali.com yang selalu memberikan Cara Menjadi Distributor Ban Gajah Tunggal dengan harga Ban Gajah Tunggal termurah se-Indonesia dan barang selalu memiliki kualitas yang istimewa.

 

Hal ini dikarenakan produk ban Gajah Tunggal yang dijual Ralali merupakan hasil produksi dari pabrikan Gajah Tunggal sendiri yang dikenal selalu memproduksi ban dengan kualitas istimewa dan ban yang lebih awet.

 

Sumber: marketeers.com, shls-tirezone.com dan biz.kompas.com